Renungan Harian 13 Juli 2024

Jadi sekarang aku, Nebukadnezer, memuji, meninggikan, dan memuliakan Raja Sorga, yang segala perbuatan-Nya adalah benar dan jalan-jalan-Nya adalah adil, dan yang sanggup merendahkan mereka yang belaku congkak.

Daniel 4:37  

Semua mimpi Raja Nebukadnezar menjadi kenyataan, dia direndahkan hingga lebih rendah dari seorang manusia. Namun dalam anugerah Tuhan dia dapat dikembalikan ke keadaan semula, bahkan kembali ke takhtanya sebagai raja. Kemudian dia menyadari akan kuasa dan kebesaran Tuhan dan memuji Tuhan, walaupun kita tidak bisa menyimpulkan bahwa Nebukadnezar telah sungguh-sungguh bertobat (lahir baru). Kita juga kadang bisa kurang peka, bahkan tidak peduli seperti Nebukadnezar, anugerah pemeliharaan Tuhan kita anggap sebagai hasil pencapaian personal yang perlu untuk dibanggakan. Namun dalam anugerah-Nya Tuhan terus melimpahkan kepada kita kesempatan demi kesempatan untuk bertobat, berubah dan bertumbuh. Inilah sukacita kita sebagai seorang anak Tuhan.

Mari kita belajar untuk tidak menyepelekan anugerah Tuhan dan mau terus memuji dan memuliakan nama-Nya dalam hidup kita. Amin.

-ih-