Renungan Harian 27 Juli 2024

Dan segala orang di sekeliling mereka membantu mereka dengan barang-barang perak, dengan emas, harta benda dan ternak dan dengan pemberian yang indah-indah, selain dari segala sesuatu yang dipersembahkan dengan sukarela.

Ezra 1:6       

Seperti renungan sebelumnya, perkataan Tuhan Yesus ini memberi Ketika Allah memanggil umatnya untik mengerjakan pekerjaan-Nya, Ia akan mencukupkan kebutuhan mereka dan melindungi mereka. Kecukupan dan pemeliharaan Tuhan bagi umat-Nya diberikan oleh Tuhan agar umat-Nya dapat menyelesaikan tugas yang Tuhan berikan bagi mereka.

Hal ini harus dipahami dengan benar, bahwa bukan umat-Nya yang menjadi tujuan akhir, tetapi kehendak-Nyalah yang harus menjadi tujuan akhir yakni Bait Allah yang merupakan simbol krhadiranNya di tengah Umat-Nya harus dibangun krmbali. Hal ini juga menyatakan bahwa Janji Allah pasti digenapi-Nya.

Tuhan memberkati kehidupan kita dengan limpahnya supaya kita dapat melaksanakan apa yang Dia ingin kita lakukan. Jika kehidupan kita terus difokuskan kepada diri kita sendiri, maka kita akan kehilangan hal yang utama dalam hidup yakni hidup bagi Tuhan. Tuhan tidak menciptakan kita supaya kita hidup bagi diri kita sendiri, tetapi Dia menciptakan kita supaya kita hidup bagi Dia. Ini adalah sukacita yang sejati bagi manusia,  yaitu ketika dia berfungsi tepat sebagaimana tujuan penciptaannya.

-yr-