Renungan Harian 11 September 2024

Disitu ada seorang bernama Zakheus, kepala pemungut cukai, dan ia seorang yang kaya. Kata Yesus kepadanya: “Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini, karena orang ini pun anak Abraham. Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.”

Lukas 11:2. 9-10 (TB)

Di tengah kehidupan yang begitu sibuk dan sulit, kita menghadapi berbagai macam pergumulan setiap hari. Mungkin kita menjadi lelah, bosan dan hati kita terasa kosong. Hal apa yang bisa membuat hidup kita menjadi penuh? Itulah yang kita kejar. Apakah kita mengejar kekayaan, kekuasaan, kesuksesan duniawi? Puaskah kita?

Melalui kisah Zakheus, kita disadarkan bahwa yang bisa mengisi kekosongan hati dan hidup kita hanyalah Kristus Yesus, Sang Sumber Sukacita dan Damai Sejahtera, bukan kekayaan dan kekuasaan atau hal duniawi lainnya. Sambutlah undangan-Nya untuk makan bersama dalam meja perjamuan-Nya, bersekutu lebih intim lagi dengan-Nya Sang Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia. Dialah Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat kita, Anak Manusia yang sudah datang mencari dan menyelamatkan kita yang terhilang.

-sri-