Renungan Harian 21 September 2024

“Marilah kepada-Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

Matius 11:28-29

Ketika kita diundang oleh seseorang yang istimewa, tentunya undangan tersebut menjadi sangat istimewa. Kita pasti tidak akan melewatkan undangan tersebut. Siapakah dari antara kita yang tidak lelah, penat dan tertekan karena kehidupan yang tidak senantiasa indah, mudah dan cepat seperti maunya kita? Hidup ini pastinya selalu memiliki tantangan dan bebannya sendiri. Dosa adalah sumber masalah utamanya. Hubungan manusia yang terpisah dari Tuhan, Penciptanya, adalah akibat manusia melawan Tuhan. Hal ini membuat hidup manusia menjadi berat dan melelahkan.

Undangan dari Tuhan Yesus untuk datang kepada-Nya adalah sesuatu yang istimewa. Kita yang letih lesu dan berbeban berat akan diberikan kelegaan oleh-Nya. Jiwa kita yang penuh keresahan, keribetan, kegelisahan dan kebingungan akan diberikan ketenangan oleh-Nya. Bagaimana caranya? Datang kepada Tuhan Yesus. Terimalah undangan-Nya. Kembali hidup berelasi dengan-Nya. Mengasihi, percaya dan taat kepada-Nya. Tuhan Yesus adalah pribadi yang lemah lembut dan rendah hati. Ia penuh kasih. Ia Juruselamat kita. Maukah kita menerima undangan tersebut?

-ing-